KUNJUNGAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Yogyakarta, 13 Desember 2019 Jurusan Pendidikan Geografi UNY menerima kunjungan dari dosen Jurusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melakukan studi banding tentang kurikulum, pengelolaan jurusan dan fasilitas yang ada termasuk laboratorium, serta peluang kerjasama, baik riset maupun kerjasama lainnya. Rombongan diterima langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Geografi UNY, Dr. Dyah Respati Suryo Sumunar, M.Si. bersama dengan beberapa dosen lainnya yang hadir. Dr. Dyah Respati Suryo Sumunar, M.Si. mengucapkan selamat datang ke Jurusan Pendidikan Geografi UNY, semoga kunjungan yang dilakukan memperoleh hal positif dan bermanfaat bagi kedua pihak. Beliau juga berharap dapat membalas kunjungan untuk lebih mempererat silaturahim.

     

Drs. M. Nur Zakariah Leo, M.Si., Ketua Jurusan Pendidikan Geografi UNM menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan sharing tentang keunggulan dan hambatan masing-masing jurusan sehingga menjadi masukan bersama bagi kedua pihak untuk perbaikan ke depannya. Jurusan Pendidikan Geografi UNM berada di bawah pengelolaan Fakultas MIPA UNM tentunya memiliki pengalaman berbeda dengan Jurusan Pendidikan Geografi UNY yang berada di bawah pengelolaan Fakultas Ilmu Sosial UNY.

Selain kunjungan dosen, juga turut serta mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi UNM yang melakukan studi banding atau dialog bersama dengan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi (HMPG) UNY yang dilangsungkan di tempat berbeda. Kegiatan diakhiri dengan saling bertukar cindera mata dari kedua pihak.